Cara Top Up Dompet Kredit Grab Indonesia

Bagi sebagian driver, dompet kredit merupakan kunci untuk dapat melakukan orderan. Nah, sebelum menjajaki untuk mencoba menjadi driver Grab Indonesia, ada baiknya Anda perlu ketahui bagaimana cara top up dompet kredit Grab Indonesia. Dengan begitu, Anda akan lebih nyaman dalam menjalankan pekerjaan.

Kemajuan di bidang teknologi, semakin membantu manusia dalam berbagai bidang. Begitu juga dengan masalah transportasi.Di Indonesia sendiri, transportasi menjadi salah satu kebutuhan yang hampir mendekati kebutuhan primer dengan segudang kegiatan setiap harinya. Itulah mengapa adanya salah satu layanan Grab, merupakan solusi bagi para pegiat. Selain mudah, Grab dipilih karena kenyamanan dan berbagai kepraktisan yang ditawarkan.

Profil Singkat Grab

Grab merupakan salah satu startup yang berhasil menaikan statusnya menjadi Decacorn pertama di Asia Tenggara. Decacorn merupakan status yang diberikan kepada perusahaan rintisan/startup yang memiliki valuasi lebih dari 10 Milyar dollar AS. Hal ini tentunya tidak lepas dari perjuangan dua orang yaitu Anthony Tan dan Tan Hooi.

Grab sendiri sebelumnya lebih dikenal dengan istilah GrabTaxi yang pertama kali beroperasi di Malaysia. Setelah itu, pusat kantor berpindah ke negara Singapura. Kemudian, Grab melebarkan sayapnya hingga ke Negara Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar dan Kamboja.

Layanan GRAB

Beberapa Layanan Grab yang mungkin perlu Anda ketahui. Di antaranya;

  • GrabTaxi

GrabTaxi awal berdiri pada tahun 2002 di Malaysia. Kemudian memperluas hingga ke delapan negara. Layanan ini memungkinkan Anda untuk menemukan Tadi terdekat dengan kenyamanan dan tarif yang sudah tersedia.

  • GrabCar

GrabCar merupakan salah satu layanan yang memungkinkan Anda untuk pergi dengan mobil yang telah disediakan driver. GrabCar cocok bagi Anda yang tidak ingin berdesak-desakan di dalam angkutan umum. Tarif yang diberikan sesuai dengan jarak tempuh yang dituju, bukan dengan banyaknya penumpang. Tetapi biasanya, maksimal penumpang yang dapat diangkut adalah 4 orang untuk satu mobil standar (terkecuali dengan jenis mobil berbeda dan set kursi).

GrabCar tentunya menjamin dengan driver yang sudah terlatih, aman dan nyaman bagi customer.

  • GrabBike

Layanan ini sebagaimana ojek pada umumnya. Hanya saja Anda mendapatkan jaminan lebih Aman, efisien, dengan driver yang sudah berlisensi dan atribut yang lengkap. Anda bisa menemukan driver dari rute yang terdekat dengan lokasi titik di mana Anda menunggu. Tarif yang dikenakan merupakan jauh atau dekatnya jarak yang ditempuh.

  • GrabExpress

Tidak bisa mengirim barang atau terkendala karena keadaan? Anda tidak lagi perlu khawatir. Grab menyediakan jasa pengantar cepat, baik itu barang, dokumen atau lainnya. Selain itu ketika Anda melakukan pengiriman barang melalui GrabExpress, maka dengan otomatis pula barang Anda sudah terasuransikan. Pun keberadaannya dapat dilacak hingga ke tempat tujuan.

  • GrabFood

Kepraktisan ternyata tidak hanya sampai di pengiriman barang, bagi Anda yang malas keluar rumah, Anda dapat memesan makanan sesuai keinginan dengan GrabFood. Tentunya dengan toko-toko yang sudah bekerjasama dengan pihak Grab.

  • GrabFresh

Layanan ini sangat cocok bagi para Ibu Rumah Tangga. GrabFres memungkinkan Anda untuk dapat memesan sayuran atau lainnya dengan kualitas yang masih segar. Caranya pelanggan akan memilih toko terdekat, kemudian personal shopper akan memilih produk terbaik dan fresh yang siap diantarkan.

  • Sewa GrabCar

Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan jauh, tapi tidak memiliki kendaraan. Grab menyediakan jasa sewa mobil sekaligus dengan driver. Sewa GrabCar dapat dipilih sesuai estimasi waktu Anda.

Begini Cara Top up Dompet Kredit Grab Anda

Saldo dompet kredit haruslah tetap terisi, agar Anda dapat mengambil orderan.

Ada batas limit tersendiri bagi para driver. Untuk GrabBike, saldo minimal adalah Rp10.000, sedangkan untuk GrabCar saldo minimal yang harus terisi adalah Rp30.000. Jika limit di bawah minimum, maka Anda tidak akan bisa mengambil orderan.

Itulah mengapa saldo penting untuk tetap terisi.

Ada dua jenis dompet yang mesti Anda ketahui.

  1. Dompet Tunai
  2. Dompet Kredit

Keguanaan dari kedua dompet juga sedikit berbeda. Simak penjelasan berikut beserta cara Topup dompet kredit Grab Indonesia;

  • DOMPET TUNAI

Seluruh pembayaran dari GrabPay akan dimasukkan ke dalam dompet tunai. Saldo di dompet ini dapat Anda pindahkan baik ke dompet kredit ataupun ke rekening CIMB Niaga untuk pencairan.

  • DOMPET KREDIT

Seluruh komisi bagi hasil dari total tarif ketika menerima orderan, akan terakumulasi ke dompet kredit. Setiap pekerjaan/potongan yang diperlukan diambil dari dompet kredit. Singkatnya, dompet kredit merupakan keperluan untuk setiap keperluan ketika menjalankan pekerjaan.

Namun, yang harus diingat, jikapun Anda terlalu banyak mengisi saldo GrabPay, maka akan berdampak terkenan suspend.

Saldo dompet kredit terpotong, apabila driver melakukan perjalan dengan persentase 20%.

Bagaimana Cara Top up Dompet Kredit Grab Indonesia Anda?

Pengisian dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama mengisi dari dompet tunai, atau kedua melalui merchant seperti Alfamart, Tokopedia, Pos, M-Cam.

Jika Anda akan mengisi saldo melalui Dompet Tunai, berikut cara yang Anda lakukan.

Begini Cara Top Up Dompet Kredit Grab Indonesia
Begini Cara Top Up Dompet Kredit Grab Indonesia, sumber gambar : grab.com
  • Mengisi Dompet Kredit Melalui Dompet Tunai

Pengisian melalui dompet tunai tidak memiliki batas minimal. Caranya mudah saja; pertama Anda buka Aplikasi Grab>>kemudian klik dompet GrabPay>>klik dompet kredit terlebih dahulu>>isi ulang dengan saldo tunai>>masukan nominal jumlah saldo yang diinginkan>>lakukan konfirmasi dan pengisian selesai dilakukan.

  • Mengisi Saldo Dompet Kredit Melalui Marchant

Jika Anda ingin mengisi melalui Alfamart, Pegadaian atau sejenisnya. Caranya hampir sama antara tempat satu dengan yang lain. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan.

Pertama, persyaratan seperti KTP, No.Hp dan No.Plat motor/mobil Anda.

Setelah dipersiapkan, selanjutnya Anda mendatangi toko yang bersangkutan, kasir akan meminta KTP, No.Hp serta No.Plat kendaraan Anda. Kemudian sebutkan nominal jumlah saldo yang diinginkan, pembayaran dilakukan secara tunai ke kasir, dan Anda akan mendapatkan nomor PIN setra Struk sebagai bukti pembayaran.

Setelah selesai, buka aplikasi Grab>>klik GrabPay>>pilih dompet kredit>>pilih ‘Isi Ulang dengan PIN>>masukan PIN yang diberikan kasir tadi>>lakukan konfirmasi dan selesai.

Menjadi seorang driver Grab tentunya tidak semudah seperti yang dibayangkan. Anda sejatinya harus paham dengan rute-rute jalanan, meskipun adanya gmaps, Anda tidak dapat bergantung selalu.

Tidak lupa juga untuk tetap menjaga stamina agar sehat, sehingga tidak membuat Anda kewalahan. Sekian penjelasan mengenai cara top up dompet kredit grab Indonesia. Semoga dapat membantu. Baca juga : cara kredit mobil grab bagi driver